Jumat, 17 Juli 2015

MAKAN SANTAN BERLEBIH, PERUT JADI KEMBUNG

TOGEL SINGAPORE - Hidangan lebaran identik dengan santan. Jika terlalu banyak dikonsumsi, tak hanya orang dewasa saja, tetapi anak-anak juga bisa mengalami gangguan pencernaan, seperti perut kembung.

pada dasarnya, Santan sendiri kaya akan mineral dan vitamin, mengandung zat besi dan kalsium yang membantu perkembangan tulang. Pada santan, terkandung pula lauric acid yang bersifat anti virus.

Santan merupakan bahan makanan organik yang aman dan sehat sepanjang di konsumsi dalam jumlah yang wajar. Apabila diberikan berkelebihan,  tentu akan menimbulkan gejala yang tidak nyaman pada saluran pencernaan. Oleh karena itu, jangan memberikan makanan berkelebihan pada anak.
 
Kalau anak mengeluh perut kembung, cobalah tegakkan tubuhnya dan upayakan bersendawa sesering mungkin. Lalu, gerakkan kedua tungkainya seperti mengayuh sepeda, usap perutnya dengan lembut, kemudian baringkan.

Boleh juga meletakkan handuk hangat atau botol hangat di daerah perut. Selain kembung, efek yang bisa dirasakan anak ketika terlalu banyak mengonsumsi makanan bersantan juga sama seperti yang terjadi pada orang dewasa. (kk)



WWW.RUMAH4D.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar