Senin, 13 Juli 2015

BUAH ALPUKAT UNTUK KESEHATAN

TOGELKOREA - Alpukat merupakan salah satu jenis buah yang telah dikenal oleh sebagian besar dari kita. Dengan tekstur daging buah yang lembut menjadikan buah ini mudah dikonsumsi dan sangat lezat di lidah. Tidak sedikit dari kita membuat jus dari buah yang satu ini. Namun, dibalik rasanya yang begitu enak, buah ini juga mengandung berbagai nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh. Berikut manfaat alpukat bagi kesehatan tubuh anda :

- Lemak tak jenuh yang terdapat pada buah alpukat dapat membantu dalam mengatur kadar gula darah serta dapat menghentikan resistensi insulin. Selain itu, serat yang terdapat dalam alpukat dapat membantu menjaga kadar gula darah agar tetap stabil, dibandingkan dengan buah-buahan lainnya.

- Mengatur sistem kekebalan tubuh
Menurut American National University, alpukat memiliki kandungan zat glutathione yang tinggi untuk menjaga kekebalan tubuh agar tetap bekerja dengan baik. Kandungan tersebut juga dapat membuat Anda agar tak mudah terserang penyakit.

- Menjaga kulit tetap sehat
Kandungan vitamin C dan E yang terdapat pada buah alpukat dapat membantu dalam menjaga kulit agar tetap sehat dan bercahaya. Selain itu, buah alpukat juga mengandung vitamin B12 yang berguna untuk mengobati psoriasis. (kk)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar