Rabu, 08 Juli 2015

INILAH MANFAAT DAUN PEPAYA MUDA

TOGEL SINGAPORE - Pepaya yang memiliki nama latin Carica merupakan tanaman yang berasal dari Meksiko. Daun pepaya selain dijadikan sebagai lalapan teman makan sambal, juga bisa digunakan mengatasi berbagai penyakit antara lain diabetes, cacingan, malnutrisi pada bayi, demam berdarah, dan nyeri haid. Bahkan menurut penelitian terbaru daun pepaya juga mampu menghambat pertumbuhan sel kanker.

1. Mengobati Demam Berdarah
Demam berdarah bisa diatasi dengan menggunakan daun pepaya. Caranya ambil 5 lembar daun pepaya atau secukupnya saja kemudian direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. Air rebusan daun pepaya tersebut diminum sekaligus. Sebaiknya jangan berlebihan dalam mengkomsumsi daun pepaya ini kecuali jika sudah dalam tahap mengkhawatirkan.

2. Meningkatkan Nafsu Makan
Siapkan daun pepaya segar seukuran telapak tangan dan tambahkan sedikit garam, dan air hangat sekitar setengah gelas. Semua bahan dicampur, ditumbuk atau diblender, kemudian disaring untuk diambil airnya kemudian diminum. Ramuan ini tanpa efek samping, baik untuk orang dewasa ataupun anak-anak.

3. Menghilangkan Nyeri Haid
Campuran daun pepaya dan asam jawa, cukup berkhasiat untuk mengatasi rasa nyeri akibat datang bulan. Caranya, sediakan 1 lembar daun pepaya, asam jawa, garam secukupnya dan air dicampurkan dan direbus hingga matang dan minum selagi hangat.

4. Melancarkan Pencernaan
Kandungan dalam daun pepaya yang dinamakan karpain sangat membantu untuk membunuh micro organisme yang mengganggu dalam pencernaan kita. Caranya dengan mengkonsumsi daun pepaya sebagai teman makan nasi atau lalapan.

5. Masker Anti Jerawat
Selain bermanfaat bagi kesehatan, daun pepaya juga berkhasiat untuk kecantikan terutama dalam menghilangkan jerawat. Cara menggunakannya daun pepaya harus di keringkan terlebih dahulu, kemudian dilumatkan dan dicampur dengan air baru kemudian diusapkan ke wajah seperti halnya dengan masker pada umumnya.

6. Senyawa Anti Kanker
Dari beberapa penelitian dijelaskan, batang dan daun pepaya mengandung banyak getah putih seperti susu, yang berpeluang dikembangkan sebagai antikanker. Getah ini otomatis didapatkan saat kita mengonsumsi daun pepaya, dimasak dengan cara apa pun.

7. Mengatasi Sakit Perut Balita
Bagi para ibu yang memiliki balita sakit perut kembung, bisa diobati dengan menggunakan ramuan daun pepaya. Caranya sediakan 2 lembar daun pepaya, 3 tangkai daun dadap serep, kapur sirih secukupnya. Semua bahan tersebut ditumbuk bersama sampai halus. Gunakan sebagai bedak dan dioleskan pada perut balita yang sakit.

8. Kekurangan Nutrisi pada Balita
Daun pepaya kaya dengan vitamin dan mineral. Jika balita anda mengalami kekurangan nutrisi gunakan daun pepaya untuk mengatasinya. Siapkan 1 lembar daun pepaya, cuci bersih kemudian direbus dengan 1,5 gelas air sampai mendidih, saring untuk diambil airnya. Lalu diminumkan pada balita dua sendok makan setiap hari.

9. Mengobati Kencing Manis (Diabetes)
Diabetes juga disebut gula darah merupakan penyakit kronis yang ditandai dengan ketidakmampuan tubuh untuk memproduksi insulin, insulin merupakan zat yang dihasilkan di pangkreas. Siapkan 3 lembar daun pepaya muda dan 5 lembar sirih yang bertemu uratnya. cara membuatnya, tumbuklah daun pepaya dan daun sirih sampai halus, kemudian beri setengah gelas air lalu peras dan saring. Kemudian minum ramuan tersebut dua kali sehari pagi dan sore hari. (kk)


WWW.RUMAH4D.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar