Minggu, 19 Juli 2015

MANFAAT DAUN KAKI KUDA

AGEN TOGEL - Daun Kaki Kuda dalam bahasa Jawa dikenal dengan nama Gagan, Antasanan Sunda, dan beberapa nama lainnya. Tanaman berdaun bundar ini termasuk bangsa rumput-rumputan. Sejak dahulu daun ini sudah dipercaya memiliki khasiat tersendiri untuk mengobati penyakit. Para orang tua dahulu menggunakan daun kaki kuda dengan merebus dan mengkonsumsi airnya untuk mengatasi bermacam penyakit.

Ciri Daun Kaki Kuda tumbuh menjalar dengan batang yang pendek tumbuh bergerombol. Daun Kaki Kuda dapat tumbuh di tanah yang lembab, sedikit basah, dan tumbuh dengan baik di daerah yang memiliki ketinggian kurang lebih 2000 meter di atas permukaan laut. Berikut beberapa khasiatnya :

- Wasir. Sediakan daun kaki kuda segar sekitar 2 genggaman, daun wungu 7 helai, air 110 ml. Ditumbuk dan tambahkan air. kemudian, direbus lalu disaring, dan dididihkan, Diminum 1 kali sehari 100 ml selama 30 hari.

- Asma & Batuk. Daun kaki kuda segar 2 genggam dan air secukupnya. Lalu Dipipis, Diminum 1 kali sehari 1/4 cangkir selama 2 minggu.

- Demam & Nafsu Makan. Ambil daun kaki kuda 5 g dan air secukupnya. Lalu diseduh dan diminum sebagai pengganti air teh.

- Sariawan Usus & Disentri. Daun kaki kuda segar 2 genggam. Rimpang kunyit segar 1 jari. Rasuk angin(serbuk) 1 sendok teh,
Ketumbar 9 butir, Air 110 ml, Ditumbuk lalu tambahkan air kemudian disaring dan dididihkan. kemudian diminum 1 kali sehari 100 ml selama seminggu.

- Maag & Perut Kembung. Daun kaki kuda 5 g, Pupus pepaya 1g, Adas 7g, Jinten 3g, Kencur(diparut) 5g, Sembung legi 5g, Daun pooh 6g, Pulosari 5g, Ketumbar 2g, Falerian 10g, Air 500 ml. Semua bahan direbus, lalu diminum untuk 1 hari.

- Obat Luka. Ambil satu atau dua lembar daun kaki kuda. Cuci bersih. Lumatkan dengan tangan, lalu tempelkan pada luka. Khasiatnya untuk menghentikan pendarahan pada luka dan infeksi parah. (kk)


WWW.RUMAH4D.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar