Minggu, 12 Juli 2015

MANFAAT DAUN SIRIH MERAH

AGEN TOGEL - Sirih merah pada umumnya tumbuh merambat liar di hutan-hutan dan banyak ditanam sebagai tanaman hias. Karena diketahui berkhasiat tinggi, maka tanaman ini di budidaya oleh masyarakat pedesaan sebagai tanaman untuk obat. Kandungan senyawa dalam daun sirih merah adalah minyak atsiri, zat tanin, polevenolad, alkolid dan kavikol. Senyawa flavonoid dan polivenol dalam daun sirih merah dapat mencegah kanker, antiseptik, antiflamasi, antioksidan dan juga antideabetik. Khasiat terbaiknya adalah mengatasi masalah yang berkaitan dengan bakteri dan jamur. 

Berikut ini beberapa manfaat daun sirih merah:
1. Mengencangkan organ kewanitaan
Acap kali daun sirih digunakan untuk mencuci organ intim kewanitaan, dan biasanya para wanita jaman dulu menggunakannya setelah mereka melahirkan. Daun sirih dapat menyebabkan organ intim menjadi kencang kembali setelah melahirkan, serta dapat mengatasi kekeringan genital.

 2. Mengatasi bau organ kewanitaan
Bagi wanita yang telah menginjak usia tiga puluhan, masalahnya kekeringan organ intim sudah jarang terjadi lagi. Namun basah pada organ yang kerap terjadi dan dapat menyebabkan gatal-gatal  dan bau. Jika mengalami hal demikian, rebus beberapa lembar daun sirih merah dan menggunakan air rebusannya untuk mencuci organ intim.

 3. Mencegah Keputihan
Khasiat daun sirih merah yang paling umum dirasakan adalah mengurangi masalah  keputihan, seperti bau tak sedap, serta menjaga kebersihan organ kewanitaan. Hal ini karena salah satu sifat daun sirih merah yang antiseptik. Caranya, didihkan 7-10 lembar daun sirih merah, kemudian gunakan air rebusan tadi untuk membilas organ kewanitaan.

 4. Menghilangkan bau badan
Ambil 2 atau 3 lembar daun sirih, didihkan dengan air 1/2 gelas, kemudian tambahkan gula secukupnya. Setelah hangat minum air rebusan daun sirih.

 5. Mengatasi bau mulut
Ambil daun sirih merah yang sudah dicuci bersih, kemudian kunyah, tahan beberapa menit di mulut kemudian keluarkan. Lakukan ini 2 atau 3 kali dalam sehari. Bisa juga dengan cara merebus 5 atau 6 lembar daun sirih dengan 2 gelas air sampai mendidih. Biarkan hingga dingin, dan gunakan sebagai obat kumur setiap pagi dan sore.

 6.  Penyembuh diabetes
Selain sebagai antiseptik, sirih merah juga dapat digunakan untuk mengobati diabetes. Minum air rebusan daun sirih merah setiap hari akan menurunkan kadar gula darah ke tingkat normal.

 7. Menghambat pertumbuhan sel Kanker
Daun sirih merah mengandung Senyawa alkoloid, yang  memiliki fungsi yang sama dengan senyawa flavonoid dan polifenol . Yaitu juga mampu menghambat pertumbuhan sel-sel kanker dalam tubuh manusia. (kk)


WWW.RUMAH4D.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar