Minggu, 12 Juli 2015

TIPS MENGHILANGKAN KERUTAN DI SEKITAR MATA

TOGEL SINGAPORE - Gejala penuaan umumnya paling jelas terlihat di wajah Anda. Kerutan di sekitar mata merupakan tanda penuaan paling umum yang tentu sangat ingin Anda singkirkan. Menghilangkan kerutan di sekitar mata tidaklah terlalu sulit. Berikut adalah beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan di sekitar mata.

- Oleskan krim atau serum mata yang berfungsi melembabkan kulit halus di sekitar mata. Krim mata dapat digunakan setiap malam, sedangkan serum mata bisa digunakan seminggu sekali. Serum mata berguna untuk mengencangkan kulit di sekitar mata sehingga keriput dan kerutan bisa disamarkan.

- Anda bisa pula membuat resep anti kerut mata di rumah. Campurkan 1 sdt. perasan lemon dengan 1 sdt. ekstrak jeruk. Oleskan campuran tersebut di sekitar mata dan diamkan selama 10 menit. Anda juga bisa mencampurkan 1 sdm. minyak jarak dengan 1 sdm. minyak wijen. Oleskan campuran tersebut di sekitar mata sebelum tidur.

- Kencangkan kulit mata dengan menepuk-nepukkan lap yang sudah dibasahi air. Setelah itu, letakkan potongan kentang di atas mata dan diamkan selama 10 menit. Anda juga bisa mengoleskan putih telur yang sudah dikocok di sekitar mata. Biarkan putih telur mengering kemudian bilas dengan air dingin.

- Untuk mencegah kerutan, hindari cahaya matahari langsung. Jika harus terekspos matahari, gunakan tabir surya, topi, dan kacamata hitam. Keriput di sekitar mata juga bisa dicegah dengan berhenti merokok. Merokok membuat kulit menjadi kering dan mudah berkeriput.

- Minum banyak air yang akan menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembab. Kulit yang terjaga kelembabannya lebih tahan terhadap efek penuaan. (kk)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar